Gerobak

Gerobak
Gerobak Unik berupa gerobak kebab, booth kedai kopi, gerobak bakso

desain gerobak

desain gerobak
desain gerobak unik dan gerobak murah

STICKER BRANDING MOBIL

STICKER BRANDING MOBIL
stiker mobil untuk branding

harga gerobak

harga gerobak
harga gerobak dan paket desain gerobak modern

Gerobak Unik

Gerobak
Gerobak Unik

Gerobak Unik untuk Jualan Makanan sekarang  sudah standarnya dibuat modern sepertinya ya. Kok bisa? Karena udah mulai banyak penjual makanan yang menggunakan Gerobak Imut. Karena mereka tau dengan bentuk unik begiini pasti lebih menarik perhatian. Pertimbangannya begini, semakin menarik gerobak jualan anda, semakin besar peluangnya  untuk ‘diperhatikan’ calon pembeli potensial anda. Semakin mencolok branding jualan anda, semakin anda dikenal oleh calon konsumen.

Sesuai ilmu grafis yang saya pelajari, semakin bagus dan kuat paparan merekjualan anda. Maka semakin besar kemungkinannya calon pembeli untuk lebih memilih produk anda. Ini sudah menjadi skema yang pasti. Jadi gimana untuk skala UKM aja? Ya mulai dari gerobaknya. Simpel. Bila bisnis gerobakan anda berkembang, anda bisa beralih ke tipe outlet yang lebih besar. Ke tipe Booth. Kemudian ke tipe Kedai. Setelah kedai, ada tipe Ruko. Apa lagi setelah itu? Ada tipe Resto tentunya. Restoran di bangunan mandiri atau Resto Mall, yap masuk ke Mall. Impian para penjual makanan.

Kembali ke gerobak. Apakah gerobak unik murah harganya? Jawabannya relatif. Yang murah buat anda, bisa jadi mahal buat orang lain. Yang bisa saya jawab saat ini, semuanya bergantung bahan & material serta tingkat kesulitan.  Sebagai pembuat gerobak saya bisa menyarankan bahan alternatif yang bisa digunakan, sehingga bisa dibuat murah. Tapi tentunya saya juga bisa menyarankan anda membuat gerobak dengan spesifikasi tinggi. Bahan dan material tidak menipu, yang lebih mahal, lebih tahan lama. Ingin lebih tahu tentang gerobak murah? baca Gerobak Aluminium Murah jadi Solusi.  

Gerobak Aluminium Murah yang jadi Solusi.

Gerobak
Gerobak Aluminium Murah
Lebih murah mana harga gerobak aluminium dibanding gerobak kayu duco? Gerobak aluminium dong. Lebih murah mana gerobak besi dibanding gerobak aluminium? Ya gerobak Aluminium dong. Hehehe. Murah meriah. Itu keunggulannya. Itu yang kita suka. Hehehe.  


Oke coba kita cek yuk keunggulan dan kekurangan gerobak aluminium, berikut saya jabarkan satu-satu. :)





Keunggulan karakter Gerobak Aluminium yang bisa jadi pilihan:
  1. Gerobak Aluminium  Murah. Sudah pasti murah, karena: harga bahan materialnya memang lebih murah dan berkaitan dengan ongkos pengerjaan produksi yang lebih ringkas.
  2. Yaitu kecepatan waktu produksi nya. Bahan aluminium perlakuannya hanya potong, rakit, plus tempel. Selesai deh. Eh tapi tanyakan juga load produksi pembuat gerobak anda ya. Siapa tau pembuat gerobak anda sudah terkenal keahliannya sampai banyak klien yang antri-antri minta diproduksiin. Kalau sudah begitu sih biasanya pembeli harap maklum. Mending ditangan yang sudah biasa buat daripada coba-coba.
  3. Gerobak aluminium tidak berkarat. Diterpa air hujan yang asam tidak akan membuat gerobak aluminium berkarat. Aluminium cukup bisa mentolerir korosif yang disebabkan air.

Sudah tau keunggulan gerobak aluminium, sekarang mari saya beritahu sedikit kekurangannya:

1.       Gerobak Aluminium tidak bisa menahan beban terlalu banyak ya. Kekuatannya menahan beban urutan nomor tiga dibanding gerobak besi dan gerobak kayu. Namun secara fungsional gerobak aluminium cukup memenuhi.
2.       Gerobak Aluminium tidak bisa dibentuk rumit. Karena fungsional, maka bentuk-bentuk rumit tidak bisa diadaptasi. Contoh: bentuk lengkung dan neonbox bulat tidak bisa dibuat.
3.       Gerobak Aluminium tidak bisa dicat. Karena sudah dari sono nya bahan aluminium begitu, maka  bila dicat orang awam bahan cat kurang bisa menempel menyebabkan cat mudah mengelupas. Aluminium berwarna hanya bisa skala pabrikan. Dan keluarnya mahal pula. Maka skip deh untuk mengecat bahan aluminium ya. Branding dari stiker yang saya sarankan. 

Okai sekian. Mudah-mudahan bisa membantu anda para pebisnis kuliner untuk menentukan pilihan ya. Masih banyak kok kemungkinan outlet hendak dibuat dari bahan apa. Tentukan sesuai kebutuhan yang sesuai dengan target bisnis makanan anda saja. Sampai berjumpa diartikel lainnya. 

Pentingnya Prioritas Bisnis

Saat saya naik pesawat dari Jakarta menuju Surabaya, ada tulisan dalam majalah yang menarik perhatian. Jemy VC mengulas tentang prioritas dalam hidup. Ia mengutip pepatah kuno Cina : "Tidak ada orang bodoh, yang ada adalah orang yang tidak dapat menentukan prioritas."

Kenapa menarik? Karena ternyata banyak orang salah menafsirkan prioritas sebagai sesuatu yang penting dan yang tidak penting. Padahal yang lebih tepat bagi pebisnis adalah menentukan yang penting dan yang lebih penting. Dengan demikian, tidak ada yang terabaikan untuk dijadikan pertimbangan dalam mengambil keputusan.

Bagi pengusaha, sebetulnya semua peristiwa dan keadaan mesti dicermati secara terus menerus. Selanjutnya tinggal menentukan urutan dari yang paling penting, sangat penting, sampai pada kondisi cukup penting.

Jemy VC menggambarkan sebuah kotak aquarium yang tertutup batu besar, bukan berarti tidak ada kemungkinan untuk dimasuki benda lain agar optimal. Karena masih ada kerikil yang bisa dimasukkan, pasir yang diselipkan dan air yang digelontorkan agar aquarium betul-betul penuh. Ini menggambarkan dengan penetapan prioritas yang baik, banyak hal sepertinya tidak mungkin, menjadi sangat mungkin dilakukan.

Berikut langkah-langkah membuat prioritas dalam bisnis secara baik :
Pertama, cari beberapa alternatif kebijakan yang akan diambil sebagai dasar pengambilan keputusan usaha. Makin banyak pilihan, akan makin baik. Dalam pandangan kuno, pikiran dua orang lebih baik dari satu orang, selanjutnya pikiran tiga orang lebih baik dari pikiran dua orang.

Kedua, lakukan evaluasi atas semua pilihan yang ada dan tentukan yang paling tepat untuk dapat digunakan saat pengambilan keputusan. Plus minus dari semua alternatif dijadikan pertimbangan. Selanjutnya kita dapat menggunakan scoring agar masing-masing dapat dihitung dan dikalkulasi untung dan ruginya bagi perjalanan usaha.

Ketiga, lakukan pilihan atas berbagai alternatif yang memungkinkan untuk diterapkan bagi usaha yang dijalankan. Masing-masing pengusaha bisa jadi berbeda dalam memandang dan mengambil keputusan, karena memang harus disesuaikan dengan karakter bisnis masing-masing.

Keempat, tentukan urutan keputusan yang harus dijalankan dari alternatif yang sudah dipilih. Tidak semua dapat digunakan secara bersamaan, sesuai dengan kondisi yang terjadi.

Andre Wongso dan Purdie E Candra, motivator nasional menyampaikan sukses dan gagal sebetulnya pilihan hidup seseorang. Yang mau kerja keras dan cerdas dan dapat menentukan prioritas hidup secara baik berarti pilihan hidupnya sukses. Jadi kalau kita gagal, salahkan saja diri kita sendiri karena tidak dapat menetapkan prioritas secara tepat dalam bisnis. Bagaimana dengan Anda?

SAYANGI KULINER KHAS INDONESIA

Kalau Anda adalah seorang pengusaha di bidang kuliner dan menggunakan "Sarana Jual" atau outlet berupa : Gerobak, Booth, Toko, atau lainya.......Berapa kira-kira budged yang akan anda anggarkan untuk itu? (sebutkan produk, sarana, dan budgedting)

( kirim via email ke : sketch_sby@yahoo.co.id )

YANG PENTING CIPTAKAN MAKANAN "BARU', NAMA UNIK, DAN RASA BANGGA (part#1)



Membangun usaha makanan saat ini bukan tanpa tantangan. Pasalnya pengusaha makanan terus bertambah. Apesnya lagi, semua jenis makanan sudah ada penjajanya. Sementara daya beli tidah bertumbuh, malah boleh dibilang menurun. Jadi sebetulnya masihkah ada peluang bila kita ingin membuka usaha makanan sekarang?

Jawabanya, masih! karena sesungguhnya kita semua merindukan makanan baru, unik, dan tidah itu-itu saja. jadi, sebetulnya kalau kita pandai menciptakan makanan "baru", peluang tetap terbuka.

Makanan baru tidak selalu berarti baru diciptakan. Bisa saja lama, tetapi menjadi baru karena sentuhan khusus. Nah, inilah tantanganya bagaimana menciptakan sentuhan khusus itu. Misal, donat yang sedang trend. Bukanya sejak dulu juga orang membuat donat? Kenapa tiba tiba saja sekarang jadi trend? sebabnya tak lain dan tak bukan, karena donat yang sekarang dubuat luar biasa menarik sehingga tampak seperti baru.

Nah kalo Anda sekarang ingin membuka usaha donat, masih bisakah bersaing? Tentu saja. Tetapi ada embel embel di belakangnya "tentu saja Anda harus lebih kreatif dari penjual atau trend sebelumnya". Donat gak hanya bolong di tengah ajakan? malah ada yang pake toping strawberry, blackcurant, manggo jam, kalo dulu hanya pake coklat messes. blom varian donat yang pake isian, orang dibuat tertarik dengan penampilan baru seperti sekarang adalah cara yang cukup cerdas untuk mulai membuka gerai donat anda sendiri.

Gerobak, Solusi Modal Sedikit

Gerobak
Tidak bisa dipungkiri, tempat adalah satu modal termahal yang harus dikeluarkan seseorang manakala ingin membuka usaha. Lantas bagaimana bila modal tidak memungkinkan untuk menyewa tempat layak? Gerobak adalah jawabanya. Relatif murah dan gampang ditempatkan didaerah yang kita sasar.

Eith...... tunggu dulu, jangan meremehkan biar usaha lewat gerobak loh ya, ternyata usaha berbasis gerobak ini punya kelebihan : Modal awal, pastilah modal lebih kecil kalo dibandingkan dengan membuka restoran atau kafe, dengan uang Rp 5 jutaan saja, usaha gerobak sudah bisa dijalankan. menarik bukan :)

Konsep berjualan dengan menggunakan gerobak ini juga ada loh di luar negeri, coba perhatikan penjual hotdog, disana mereka juga menggunakanya loh, memang untuk sekala spesifikasi, gerobak disana masih lebih tinggi, contohnya saja penggunaan material yang dianjurkan untuk membuat sebuah mejanya saja harus menggunakan Stainles steel, selain anti karat juga mudah dibersihkan.

Tren gerobak modern pertama di indonesia mungkin diperkenalkan oleh Kebab Turki Baba Rafi, dengan gerobak modern itu, KTBR mampu mendatangkan lebih banyak pelanggan setia. Tentunya bukan itu saja yang menjadi faktor keberhasilan Kebab Turki Baba Rafi dalam menguasai pasar kebab di Indonesia, faktor lainya adalah menentukan lokasi yang tepat untuk berjualan, bisa sekitar kampus, sekolah, pertokoan, perumahan, intinya posisi dimana banyak orang berlalu lalang dan keterlihatan gerobaknya itu sendiri.

Keuntungan lain berjualan dengan gerobak adalah kita tidak usah terlalu khawatir kalo tidak laku, solusinya ya tinggal didorong saja sambil mencari likasi yang baru, beda dengan restoran kan :). Gerobak sebagai tempat berjualan juga harus memiliki 3 unsur wajib yaitu :

1. Storage area, atau tempat penyimpanan bahan baku.

2. Preparation area, atau tempat meracik dan menyiapkan makanan. Misalnya mengilesi saus dan menata hidangan.

3. Cooking Area, atau tempat memasak. Berupa lahan untuk menempatkan panggangan, oven, atau penggorengan.

Supaya Tidak Sekedar Gerobak, bagaimana dari sudut pandang desain? untuk menarik perhatian pembeli, tidak bisa tidak, desain gerobakharus indah dan mudah dikenali. Salah satu cirinya menggunakan warna-warna cerah seperti Kuning, Orange, Merah, Hijau Muda intinya warna gerobak kita harus bisa lebih mencolok dibandingkan dengan lingkungan sekitarnya.

Bentuk yang Unik juga tidak kalah penting, biasanya bentuk bisa diadaptasikan dengan produk apa yang kita jual, gerobak bakso betuknya bulat, itu contohnya intinya harus unik, menarik dan berasa beda aja dengan gerobak konvensional (jaman purba).

Dengan warna dan penampilan yang menarik hasilnya gerobak tidak hanya untuk masyarakat menegah bawah lagi konsumenya, kelas ataspun sekarang gak akan sungkan buat sekedar mampir dan incip-incip menu gerobak kita :) saatnya gerobak naik kelas ......Salam Gerobak...bak...bak...bak :)

Selamat

Franchise Kopi
Coffee Toffee

Selamat @CoffeeToffeeIDN diakui sebagai standart barista, diminta jadi juri even barista nasional Indonesia! :) :)

100% Work Out


"Hati yang gembira adalah obat yang manjur, tetapi semangat yang patah keringkan tulang."

"Tulis dan pahat kebaikan yang kita terima di atas batu. Tulis kebaikan yang kita berikan di atas air.."

"Saya memang tidak dapat menghentikan hujan, tapi hujan tidak akan pernah dapat menghentikan semangat saya!"

"Hidupkanlah hidupmu dengan kehidupan yang menghidupkan. Jangan pernah patah semangat karena perjuangan Anda adalah keberhasilan Anda"

"If you can dream it, then you are able to do it - Jika Anda dapat memimpikannya, maka Anda dapat mewujudkannya"

"Kemenangan hanya diberikan kepada mereka yang terus berjuang dan berusaha, mereka telah tanpa sadar memantaskan dirinya untuk menerimanya"

"Jangan takut mengambil satu langkah besar bila memang dibutuhkan. Jurang tidak dapat diseberangi hanya dengan dua-tiga lompatan kecil."

TIPS MENGATASI KESULITAN DALAM MEMBUKA USAHA

TIPS MENGATASI KESULITAN DALAM MEMBUKA USAHA

bisnis
Business Plan

Sebagian besar orang masih merasa sulit untuk menjalankan sebuah usaha. Berbagai alasan selalu menjadi penghalang mereka untuk mulai melangkah membuat usaha. Tidak memiliki modal yang cukup, selalu menjadi alasan utama bagi kebanyakan orang yang masih takut untuk memulai usaha. Namun anehnya ketika mereka memiliki modal, masih saja mereka beralasan masih bingung untuk memulai usaha di bidang apa????

Masih banyak lagi alasan yang sering digunakan oleh orang – orang yang mentalnya masih mlempem untuk memulai suatu usaha. Untuk itu berikut kami berikan tips mengatasi kesulitan dalam membuka usaha yang sering dijadikan sebagai alasan banyak orang untuk memulai usaha.

1. Mengatasi kesulitan modal

Banyak orang yang ingin membuka usaha, namun tidak adanya modal selalu menjadi hambatan bagi mereka untuk mencoba peluang usaha yang ada. Untuk mengatasi kesulitan modal, Anda dapat mencari partner kerja atau mengajukan pinjaman kepada beberapa lembaga keuangan yang melayani masalah permodalan usaha maupun meminjam pada kerabat Anda yang dapat membantu.

Sebelum Anda mengajukan pinjaman maupun mencari partner kerja, sebaiknya buat proposal usaha dengan rincian modal yang dibutuhkan. Sehingga calon partner kerja maupun kerabat Anda yang ingin memberikan bantuan modal, lebih percaya serta tidak ragu lagi dengan usaha yang akan Anda jalankan.

2. Mengatasi masalah krisis skill maupun percaya diri

Selain kesulitan modal, kurangnya skill membuat seseorang merasa tidak percaya diri untuk memulai sebuah usaha. Untuk meningkatkan rasa percaya diri Anda untuk membuka usaha sesuai skill Anda, pertama – tama tulis prestasi atau kelebihan yang ada pada diri Anda. Jika sudah mengetahui skill Anda di bidang tertentu, Anda tinggal meningkatkan kemampuan dengan belajar dari buku, belajar melalui orang yang lebih ahli atau bisa juga belajar dengan mengikuti beberapa kursus.

Jika skill Anda masih kurang, tidak perlu berkecil hati karena Anda juga bisa menggandeng partner atau mencari SDM yang terampil dan sudah ahli di bidang tersebut. Jadi Anda dapat menjalankan usaha sekalian belajar meningkatkan skill Anda.

3. Mengatasi masalah jaringan untuk pemasaran

Setelah usaha berhasil dibangun, kesulitan berikutnya yang sering dihadapi para pelaku bisnis adalah kurangnya jaringan sehingga pemasaran yang dilakukan pun juga terbatas. Sebaiknya untuk membangun jaringan, Anda bisa memulainya dari orang – orang yang sering berinteraksi dengan Anda. Mulai dari rekan kerja, tetangga, kerabat, maupun relasi – relasi kerja yang pernah menjadi partner Anda. Tawarkan kelebihan dan prospek usaha Anda, agar mereka bersedia menjalin kerjasama dengan bisnis Anda.

Disamping itu Anda juga bisa membuka jaringan pemasaran dengan berbagai perusahaan besar untuk membantu memasarkan usaha Anda. Misalnya saja bekerja sama dengan advertising company untuk membantu mempromosikan produk Anda.

4. Mengatasi rasa takut akan adanya kegagalan

Kegagalan dan kerugian menjadi momok besar bagi para pelaku usaha, jika Anda tidak berani melawan rasa takut tersebut maka usaha Anda tidak akan berkembang. Lawan rasa takut itu dengan melakukan apa yang Anda takutkan, jalankan usaha Anda dengan fokus dan ketekunan Anda. Karena segala tantangan dan hambatan dalam menjalankan usaha dapat diselesaikan jika Anda fokus dalam menjalankan usaha Anda.

Tidak ada kesulitan yang tidak dapat diselesaikan, untuk itu jangan pernah takut dan ragu untuk membuka sebuah usaha. Kesuksesan usaha Anda tergantung dari niat, tekad dan usaha Anda. Salam sukses.

Proses Produksi Booth Kebab Turki Baba Rafi

Proses Produksi Booth Kebab Turki Baba Rafi
Desain Light Booth Kebab Turki. Branding mulai dari: Gerobak, Booth, Outlet Mall dan versi Restoran

Booth Kebab Turki Klasik

Booth Kebab Turki Klasik
Saat ini desain Booth sudah berkembang di model Booth terbuat Dari Besi yang disertai Kanopi Menarik

Ciptakan Gerobak Franchise milikmu sendiri atau Beli Franchise?

Ciptakan Gerobak Franchise milikmu sendiri atau Beli Franchise?
Designer Grafis, Interior, Produk kami siap mewujudkan Visualisasi Bisnis Kuliner anda supaya tampil Menarik.

Interior Kedai Kopi

Interior Kedai Kopi
Indonesian 100% Coffee House

Cafe Coffee Toffee Specialty

Cafe Coffee Toffee Specialty
Interior Kedai Kopi yang cozy

Outlet Makanan Indoor Mall

Outlet Makanan Indoor Mall
Desain Outlet Makanan yang berdiri mandiri: Island Outlet

Gerobak Jualan Makanan Unik

Gerobak Jualan Makanan Unik
Rombong, Gerobak, Booth, Cafe dan Restoran standart Franchise

Masuk Koran lagi Cak, Rombongku di Tabloid Kontan

Masuk Koran lagi Cak, Rombongku di Tabloid Kontan
Jika Desain Memang Unik, Pewaralaba Tentu Tertarik

Gerobak Unik dan Booth Besi

Gerobak Unik dan Booth Besi
Bermacam-macam Model Gerobak, Booth, Rombong dan Stand Mini Outlet Mall

Packaging Makanan

Packaging Makanan
Kemasan Box Makanan, Packaging Gelas, Stiker di Gelas, Label Makanan

liputan media tentang ROMBONGKU

liputan media tentang ROMBONGKU
liputan tabloid saji

Gerobak dan Booth

Gerobak dan Booth
Gerobak, Booth dan Outlet Mall

Booth Coffee Toffee

Booth Coffee Toffee
Proses Produksi Booth Coffee Toffee

Booth Cup Coffee Toffee

Booth Cup Coffee Toffee
Model Pertama dari Booth Coffee Toffee. Model ini sudah tidak dipakai lagi :)

Logo dan Maskot Bisnis Makanan

Logo dan Maskot Bisnis Makanan
Desain Logo, Maskot, Brosur, Menu untuk Bisnis Makanan dan Minuman

Persiapkan Bisnis Kulinermu dengan Visualisasi + Branding yang Lengkap sebagai Senjatanya

Persiapkan Bisnis Kulinermu dengan Visualisasi + Branding yang Lengkap sebagai Senjatanya
Logo, Maskot, Kemasan, Brosur Menu, Tipe Outlet Gerobak Outdoor dan Gerobak Indoor. Semua didesain Imut dan Lucu

Logo dan Branding Bisnis Makanan serta Lainnya

Logo dan Branding Bisnis Makanan serta Lainnya
Logo, Brosur, X-Banner, Stationary, Stiker, Mini Outlet, Seragam, Etalase Display

Waktu Operasional Rombongku

Waktu Operasional Rombongku
Senin-Sabtu, Jam 09.00-18.00